Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Inspirasi Konsep Prewedding di Surabaya

Halo Arek Suroboyo! Yok opo kabarmu Rek! Foto prewedding biasanya jadi salah satu hal yang dilakukan oleh pasangan yang akan menikah. Selain jadi foto yang biasanya akan dipajang atau dibagi ke media sosial, konsep prewedding bisa jadi kenangan manis dalam kehidupan rumah tangga.

Asliareksuroboyo

Nah, tentunya para calon pengantin ingin foto prewedding bisa berkesan dan menuai kagum bagi siapa pun yang melihatnya. Oleh karena itu harus dipikirkan mulai dari konsep pakaian, lokasi, dan kesan yang ingin ditampilkan. Berikut 5 inspirasi konsep unik prewedding di kota Surabaya yang bisa digunakan untuk prewedding.


1. Vintage Jadul

Konsep prewedding vintage jadul masih jadi tren unik di antara para pasangan yang akan menikah. Warisan budaya tradisional Indonesia memang punya daya tarik tersendiri bagi siapapun yang melihatnya.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @putraakbar_photography

Tone warna coklat biasanya jadi pilihan untuk menampilkan kesan "jadul". Selain tone warna, baju tradisional serta dekorasi bernuansa arsitektur tradisional bisa jadi pelengkap untuk menampilkan suasana vintage jadul. Salah satu lokasi di Surabaya yang bisa dijadikan lokasi prewedding adalah Omah Jawi.


2. Light Painting

Buat kamu pasangan yang suka hal anti-mainstream, bisa coba konsep prewedding berupa light painting. Light painting atau melukis foto dengan cahaya, adalah salah satu teknik fotografi yang menggunakan cahaya dan slow shutter.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @agungsutrisno_photography

Hanya saja, konsep ini bisa dilakukan dengan hasil lebih indah saat petang. Cahaya akan tampak lebih terang dan warnanya lebih tegas. Tertarik dengan konsep ini, coba cari fotografer yang mau foto saat petang ya.


3. Vintage Eropa

Banyaknya bangunan bergaya Eropa di Surabaya bisa jadi ide konsep prewedding elegan dengan latar bangunan eropa. Salah satu tempat di Surabaya yang terkenal jadi langganan prewedding dengan nuansa arsitektur Eropa adalah hotel Majapahit.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @sellysherwin

Bangunan ini masih terawat dengan baik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi prewedding dengan gaya vintage Eropa. Jangan lupa sesuaikan model pakaian misalnya dengan memakai dress putih berenda untuk semakin menambah kesan vintage Eropa.


4. Minimalis

Nggak suka konsep yang terlalu ribet? Cobain konsep minimalis yang juga menarik untuk dijadikan konsep prewedding. Meskipun terlihat sederhana, tapi fotografer yang mengusung tema minimalis ini harus benar-benar kreatif agar foto sederhana itu terlihat menarik.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @mooimoto

Selain sering digunakan sebagai lokasi fotografi berkonsep vintage, ternyata jalan Gula Surabaya juga bisa dibuat konsep prewedding minimalis lo. Hasilnya juga tidak kalah menarik dengan konsep vintage.


5. Metropolitan

Kota Surabaya sebagai kota metropolitan ini bisa banget dikemas jadi konsep prewedding yang nggak pasaran. Selain lebih mudah dalam menyesuaikan pakaian ataupun tone warna. Tidak susah juga untuk menentukan lokasi yang sesuai.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @finderphotography_

Contohnya saja konsep prewedding di Jalan Tunjungan atau di sekitar jalan JMP. Unsur modern pakaian bisa digunakan untuk menambah kecocokan dalam konsep metropolitan.

Asliareksuroboyo
Sumber: Instagram @ynfdlah

Kalau kamu suka konsep yang mana nih? Kalau belum punya calon, bisa disimpan juga untuk rencana prewedding di masa depan. Semoga harimu menyenangkan.

10 komentar

10 komentar

  • Jendelanyaokta
    Jendelanyaokta
    6 Maret 2022 pukul 21.25
    suka dengan konsep minimalis dan metropolitan. hehe sebenernya pilihan konsep itu juga tergantung sama kepribadian masing2 yaa. Kalo aku nggak suka ribet jadi pilih yang simple tapi tetep bergayaa hehe
    Reply
  • Mohammad Rizal Abdan Kamaludin
    Mohammad Rizal Abdan Kamaludin
    6 Maret 2022 pukul 18.32
    Kayaknya paling suka yang minimalis sama vintage eropa. Bisa lah buat rekomendasi nanti hehe...
    Reply
  • Amplopcoklat
    Amplopcoklat
    6 Maret 2022 pukul 14.06
    Saya sukan dengan konsep vintage jadul . Kaya ada kesan gimana gitu. Balik ke selera sih. Makasih kak
    Reply
  • Sam Leinad
    Sam Leinad
    6 Maret 2022 pukul 12.50
    Saya suka liat foto-foto prewedding dg latar alam atau bangunan kuno. Latar belakang yg menarik,jadi enak dilihat
    Reply
  • Tulisan MQ
    Tulisan MQ
    6 Maret 2022 pukul 01.47
    aku dulu prewednya konsep minimalis ya, ga ribet dan ga pake baju yang layer-layer gitu..ribet foto ditengah matahari wkwkwk
    Reply
  • Admin
    Admin
    5 Maret 2022 pukul 13.29
    Benar banget mbak, untuk pemilihan konsep prewedding ini tidak harus keluar negeri atau luar kota dalam memilih viewnya. Disekitar kita sangat banyak dan bagus untuk dijadikan view preweddingnya. Dan tentunya untuk pemilihan view ini bisa didapatkan dari sang fotografer juga yang memiliki data tempat yang cocok untuk dijadikan tempat prewedding.
    Reply
  • Andri Marza
    Andri Marza
    5 Maret 2022 pukul 03.18
    Konsep prewedding surabaya dengan tema minimalis, adalah gaya ninjaku. Secara gitu, Indonesia memang melekat dengan kesederhanaan yang elegan.
    Reply
  • Herijo
    Herijo
    5 Maret 2022 pukul 03.01
    Herijo Said: Pengennya sih yang vintage dan retro dengan tema 90an yang penuh dengan memori masa remaja.
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    4 Maret 2022 pukul 15.48
    Suka banget dengan konsep minimalis, kesannya simple, ngga neko2 tapi tetep elegan banget. Vintage juga menarik. Pokoknya aku suka yang simple tapi elegan hehe.
    Reply
  • Katelya Larasati Ayuningtyas
    Katelya Larasati Ayuningtyas
    4 Maret 2022 pukul 03.59
    Sukak yang vintage eropa dan minimalis. Moga aja tahun depan bisa foto prewed pakai konsep diantara dua itu
    Reply