Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

6 Wisata Terbaru di Surabaya, Sudah Pernah Kunjungi?

Wisata Surabaya

Halo, Arek Suroboyo! Yo opo kabare Rek! Berkunjung ke Surabaya tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi tempat wisata terbaru di Surabaya. Dikenal sebagai Kota Pahlawan, ada banyak tempat wisata bersejarah di Surabaya yang menarik untuk didatangi. Seperti museum, hotel bersejarah, hingga monumen peringatan.

Selain wisata bersejarah, kota metropolitan ini juga populer dengan wisata alam dan taman hiburan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Kalau kamu sedang berkunjung ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata terbaru di Surabaya berikut ini, ya. 


3 Mangrove: Gunung Anyar, Wonorejo, dan Kejawan Putih

Wisata alam Surabaya pertama yang wajib ada dalam list liburanmu adalah 3 Mangrove yang tersebar di Gunung Anyar, Wonorejo, dan Kejawan Putih. Namun, untuk mangrove Kejawan Putih masih atas dasar inisiasi warga dan dikelola warga sekitar.

Wisata terbaru Surabaya
Mangrove Wonorejo (sumber foto: ig @mangrovewonorejo)

Seperti namanya, ketiga ekowisata mangrove ini ini terletak di Gunung Anyar, Wonorejo, dan Kejawan Putih. Di sini kamu bisa menjelajah hutan mangrove dengan melintasi jembatan kayu yang ditata dengan cantik.

Wisata terbaru Surabaya
Mangrove Gunung Anyar (sumber foto: ig @fandi.alsptra_)
Wisata terbaru Surabaya
Mangrove Kejawan Putih (sumber foto: dokumentasi Asli Arek Suroboyo)

Kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling hingga ke pesisir. Selama perjalanan kamu akan disuguhkan pemandangan kanan kiri pohon bakau dan banyaknya burung yang berterbangan. Untuk menyewa perahu, kamu cukup membayar antara Rp25.000-Rp50.000. Kalau ke tempat ini, jangan lupa membawa topi dan tumblr ya!


THP (Taman Hiburan Pantai) Kenjeran

Wisata terbaru Surabaya
THP Kenjeran (sumber foto: dokumentasi Asli Arek Suroboyo)

Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Surabaya karena telah dilakukan renovasi. Dulunya sering disebut Kenjeran Lama. Sekarang tampilan THP Kenjeran kini jauh lebih bersih, rapi, dan instagramable, lho. 

Jika ingan masuk ke dalam, kamu cukup membayar tiket R10.000 per orang. Selain membeli langsung di loket, kamu juga bisa memesan tiketnya secara online di website tiket wisata Surabaya. 

THP Kenjeran adalah destinasi wisata Surabaya yang wajib kamu kunjungi. Di sini banyak dijual berbagai macam makanan khas Surabaya. Bukan hanya makanan berat, di Kenjeran Park kamu akan menemukan aneka macam camilan khas pesisir, souvenir khas Surabaya, dan hewan peliharaan seperti ikan, kura-kura, dan hamster.


Romokalisari Adventure Land

Wisata terbaru Surabaya
Romokalisari Adventure Land (sumber foto: ig @fifinmaidarina)

Romokalisari Adventure Land menjadi salah satu tempat wisata terbaru di Kota Surabaya. Tempat wisata ini menawarkan berbagai wahana dan pemandangan alam yang cocok untuk keluarga.

Wahana yang ditawarkan di dalam Romokalisari Adventure Land antara lain playground atau taman bermain untuk anak, Mini Zoo, Arena Berkuda, Motor ATV, Kano, Sekoci susur mangrove, dan Jetski. Harga yang ditawarkan per wahana cukup terjangkau antara Rp10.000-Rp50.000.

Romokalisari Adventure Land terletak dekat dengan Rusun Romokalisari di Kecamatan Benowo. Tepatnya di jalan Romokalisari I, kec. Benowo. Yuk, ajak keluarga liburan ke sini, dijamin pasti seru!


Atlantis Land Surabaya

Wisata terbaru Surabaya
Area pintu masuk Atlantis Land (sumber foto: ig @atlantislandofficial)

Masih di sekitar Pantai Kenjeran, ada wisata terbaru di Surabaya yang akan disukai anak-anak, Atlantis Land. Di tempat wisata ini terdapat berbagai wahana bermain yang bisa dimainkan anak-anak hingga orang dewasa. Seperti Viking, Dinoland, Bumper Car, Dark Coaster, Istana Patung Lilin, dan banyak lainnya. 

Selain wahana bermain, di dalam Atlantis Land juga terdapat wahana air yang menyenangkan, yaitu Tornado Slide dan Boomerang Slide. Harga tiket masuk Atlantis Land adalah Rp 100.000 per orangnya saat hari biasa dan Rp 125.000 per orangnya saat akhir pekan serta hari libur.  


Wisata Perahu Kalimas

Wisata terbaru Surabaya
Wisata Perahu Kalimas (sumber foto: ig @wisataperahukalimas)

Pernah membayangkan menikmati indahnya pemandangan kota Surabaya pada malam hari di atas perahu? Nah, sekarang kamu bisa menikmatinya dengan Wisata Perahu Kalimas. Ini adalah salah satu wisata terbaru di Surabaya yang sedang populer belakangan. 

Di atas perahu, kamu akan dibawa menyusuri sungai dan meniikmati lampu gedung perkotaan Surabaya. Untuk meniikmati wisata ini, kamu bisa membeli tiket secara online di website tiket wisata Surabaya dengan harga Rp10.000 per orang. Wisata ini dibuka sejak pukul 15.00-21.00 WIB.  


Kebun Binatang Surabaya dan Wacana Surabaya Night Zoo

Kebun Binatang Surabaya atau KBS merupakan tempat wisata favorit masyarakat Surabaya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyaknya spesies satwa menjadikan KBS tempat edukasi satwa dan lingkungan. Terutama bagi anak-anak. 

Menariknya, kini kamu bisa mengelilingi Kebun Binatang Surabaya dengan bersepeda, lho. Tidak hanya melihat satwa, di sini kamu juga bisa naik perahu, menyaksikan atraksi satwa, dan berfoto bersama di zona Baby Zoo. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya adalah Rp15.000 per orang di hari biasa dan akhir pekan.

Bahkan, pemerintah kota Surabaya dan pihak KBS juga merencanakan inovasi wisata malam KBS atau Surabaya Night Zoo yang masih akan diuji coba tahun depan. Waw! Makin lengkap saja hiburan yang tersedia di KBS.


Wisata Terbaru Surabaya Mana yang Jadi Pilihanmu untuk Akhir Pekan?

Sejak beberapa tahun terakhir, ada banyak wisata terbaru di Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian tempat wisata juga telah melakukan renovasi agar masyarakat Surabaya memiliki tempat untuk melepas penat dan berlibur bersama keluarga. Kalau kamu, tertarik mencoba wisata terbaru di Surabaya yang mana?


17 komentar

17 komentar

  • Zeneth Thobarony
    Zeneth Thobarony
    14 Desember 2022 pukul 21.36
    Arek Suroboyo ga bakal kehabisan ide liburan ni, apalagi sudah menjelang liburan sekolah gini, bisa dijadikan ide dibandingkan bawa anak ke mall aja
    Reply
  • Maftuha
    Maftuha
    14 Desember 2022 pukul 06.17
    Nggak nyangka ada tempat sekeren wisata atlantis di surabaya. Jadi pengen liburan ke sana.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    13 Desember 2022 pukul 19.21
    Wah iya, aku malah belum pernah mencoba semua wisata baru Surabaya ini mbak
    Banyak yang seru ya
    Pengan wisata Kalimas aku
    Reply
  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana
    13 Desember 2022 pukul 18.47
    Udah lama nggak ke Surabaya. Ternyata, tempat wisatanya jadi makin banyak ya..

    Penasaran sama wisata air di kalimas itu kaya apa
    Reply
  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini
    13 Desember 2022 pukul 17.13
    Wah, asik nih wisata terbaru di Surabaya. Wajib dikunjungi biar makin lengkap mengunjungi wisata Surabaya, hhe.
    Makasi infonya, Kak.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    13 Desember 2022 pukul 16.41
    Senang sekali jika semua lokasi wisata keren dan kekinian ini bisa saya kunjungi. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke Surabaya dan mengeksplorasi semua lokasi wisata ini.
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    13 Desember 2022 pukul 13.55
    Pernah sih ke Surabaya tapi belum pernah ke tempat wisata apapun. Semoga bisa segera kembali ke Surabaya
    Reply
  • Kata Nieke
    Kata Nieke
    13 Desember 2022 pukul 09.10
    Atlantis Land Surabaya termasuk bagus lho. Ada temen yang udah pernah ke Universal Studio dan Disney Land di luar negeri trus bilang ini semacam versi mininya dan bagus.
    Reply
  • Novri Yanti
    Novri Yanti
    13 Desember 2022 pukul 01.54
    dari 6 tujuan wisata surabaya, baru 2 yang sudah pernah, KBS dan Kenjeran.. hehe.. mending lah, daripada belum sama sekali.. terima kasih referensinya ^^
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    12 Desember 2022 pukul 18.47
    Mangrove Kejawan Putihnya kayaknya bagus banget kak, pengen liburan ke sana, hutan mangrove itu selalu menggoda kayak ada keindahan sendiri menurut saya
    Reply
  • cucum.my.id
    cucum.my.id
    12 Desember 2022 pukul 13.52
    Wisata mangrove sepertinya seru ya Mbak. Mangrovenya besar dan rimbun, di beberapa titik kayaknya berasa sedang berpetualang di hutan Amazon hehe.
    Reply
  • Friska Julia
    Friska Julia
    12 Desember 2022 pukul 05.34
    Berwisata ke Romokalisari Adventure Land seperti jalan-jalan ke pelosok desa, padahal dekat kota besar. Kayaknya seru naik perahu menyusuri sungai kecil.
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    11 Desember 2022 pukul 18.44
    Wah, belum semua aku datangi ini, wisata terbaru di Surabaya mesti masuk wishlist. Kalau mudik bisa main ke sana ajak anak-anak. Thanks infonya
    Reply
  • Era Wijaya Sapamama
    Era Wijaya Sapamama
    11 Desember 2022 pukul 08.09
    Terima kasih kak, sudah menuliskan artikel ini. Menarik sekali dan bisa jadi referensi wisata saat ke Surabaya.
    Reply
  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani
    11 Desember 2022 pukul 05.37
    Noted banget nih. Bisa jadi referensi kalau someday berkunjung ke Surabaya. Terakhir ke sana kapan yaa udah lama bangeet..
    Reply
  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa
    10 Desember 2022 pukul 22.42
    Seruuu semuanyaaa
    Aku.pingin coba Wisata KaliMas

    Nunggu anakku libur sekolah aja kyknya.
    Makasi sharing nya
    Reply
  • Deris Afriani
    Deris Afriani
    10 Desember 2022 pukul 22.35
    Jadi pengen ke Surabaya. Apa semua objek wisata ini dekat dengan pusat kota? Kalau pendatang kan agak bingung misalnya traveling sendiri. Sementara 3 tempat ini kayanya harus dikunjungi kalau ke sana.
    Reply