Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

RIVYA, Skincare Vegan Pertama di Indonesia dengan Ekstrak Backhousia

RIVYA skincare vegan

Halo Arek Suroboyo, Yok Opo Kabare, Rek? Cuaca Surabaya yang sedang panas-panasnya kadang bisa membuat kulit wajah kering, kusam, hingga jerawatan. Apalagi yang punya kulit sensitif, pasti butuh skincare dari bahan alam agar lebih aman untuk kulitnya.

Nah, pada hari Jumat lalu (12/05), RIVYA sukses mengadakan acara launching skincare vegan pertama di Indonesia yang menggunakan ekstrak tanaman Backhousia di hotel Farfield by Marriot Surabaya. Skincare RIVYA telah mendapatkan sertifikasi halal, BPOM, sertifikasi vegan dari Inggris, dan lolos uji dermatologi dari Eropa.

Tentunya skincare dari RIVYA bisa jadi bestie untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Yuk, simak keseruan saat launching, serta pengenalan produk RIVYA!


Launching RIVYA di Surabaya, Skincare Vegan Pertama di Indonesia dengan Ekstrak Tanaman Backhousia 

Sebelumnya RIVYA telah melakukan launching produk di kota besar lainnya seperti Pekanbaru, Banda Aceh, Padang, Bandar Lampung, Medan, Denpasar, Banjarmasin, dan Solo. Saat launching di Surabaya, acara tersebut dihadiri langsung oleh Alfa Priliana selaku founder RIVYA dan Gamma Febriyandi selaku CEO dan co-founder RIVYA.

Mengusung tagline "Revealing The Best of You", RIVYA hadir untuk mengatasi masalah kulit sensitif dengan kandungan bahan natural dan vegan. Salah satu bahan utama yang digunakan adalah Backhousia citriodora, tanaman asli dari Australia yang saat ini jadi primadona di dunia kecantikan.

Skincare pertama dengan ekstrak Backhousia

Tanaman Backhousia, Primadona Baru di Dunia Kecantikan

Tanaman Backhousia citriodora yang merupakan bahan utama dari skincare RIVYA merupakan tanaman bunga asli dari Australia. Backhousia Citriodora di Australia atau Lemon Myrtle telah digunakan untuk rempah masakan, ramuan herbal, minyak esensial, skincare, kosmetik, hingga perawatan tubuh.

Manfaat dari tanaman Backhousia adalah menyeimbangkan komposisi sebum, anti inflamasi, antioksidan, dan efektif meredakan jerawat. Karena manfaat yang berlimpah untuk kesehatan kulit, Alfa Priliana melihat peluang ini, lantas menggunakannya sebagai bahan utama skincare RIVYA.

RIVYA mengandung Bahan Alami, Cocok untuk Kulit Sensitif

Selain Backhousia, RIVYA juga mengandung bahan alami dari berbagai negara. Mulai dari Korea Selatan, Swiss, Perancis, Kanada, Amerika Serikat, Spanyol, Italia, Burkina Faso, China, India, dan Indonesia sendiri.

RIVYA juga tidak mengandung paraben, sulfat, fisfat, alkohol, pewangi buatan, dan pewarna buatan. Dengan demikian, skincare RIVYA cocok untuk segala jenis kulit hingga kulit sensitif.

RIVYA dengan Sertifikasi Halal, BPOM, Vegan dan Lolos Uji Dermatologi

Selain aman untuk semua jenis kulit, RIVYA juga tidak menggunakan uji coba terhadap hewan. Skincare RIVYA sudah memiliki sertifikasi halal, BPOM, sertifikasi vegan dari Inggris, dan lolos tes dermatologi Eropa dengan hasil 0% iritasi.

Selain itu, setiap produk yang diluncurkan sudah diuji secara in-vivo pada berbagai jenis kulit manusia, sehingga lebih aman untuk semua jenis kulit. Pemilik kulit sensitif full senyum, nih, karena skincare vegan RIVYA!


Produk Skincare RIVYA

Saat ini terdapat beberapa produk Rivya seperti Backhousia Sleepcare Infused Serum, Backhousia Acne Power Serum, Backhousia Facial Wash, Skandy B! Face Soap, Backhousia Day Infused Serum, Backhousia Glowing Essence Toner, dan Backhousia Rejuvenation Cream.

RIVYA Skincare vegan di Indonesia

Backhousia Facial Wash

Backhousia Facial Wash RIVYA memiliki hero ingredients (bahan utama) seperti sapindus mukorossi, tara tree, niacinamide, centella asiatica, dan lain-lain. Manfaat utamanya untuk membersihkan kotoran di wajah, mengontrol komposisi sebum, dan menghidrasi wajah. 

Sabun wajah Backhousia Facial Wash dari Rivya memiliki pH 5 - 5,5 yang baik untuk wajah. Backhousia Facial Wash dari RIVYA bisa didapatkan dengan harga Rp99.000 untuk ukuran 100 mL.

Backhousia Sleep Care Infused Serum

Serum malam hari dari RIVYA ini mengandung hero ingredients seperti Backhousia citriodora, oat, mugwort, allantonin, dan bahan aktif alami lainnya. Fungsinya untuk melembabkan, mengontrol sebum, dan memperbaiki skin barrier kulit wajah saat tidur.

Harga untuk Backhousia Sleep Care Infused Serum berukuran 20 mL adalah Rp159.000. Sangat worth it dengan semua manfaat serta klaim skincare vegan yang tersertifikasi.

Backhousia Acne Power Serum

Serum satu ini khusus untuk kulit wajah berjerawat yang berfungsi untuk membantu meredakan iritasi, menyeimbangkan produksi sebum, mengurangi jerawat, dan mengecilkan pori wajah. Bahan utama yang jadi unggulan Backhousia Acne Power Serum adalah Backhousia citriodora, allantonin, lemongrass, mango leaf mangixyl, dan maclura cochinchinensis. Harganya Rp159.000 untuk ukuran 20 mL.

Acne Fighter Gel

Masih untuk kulit berjerawat, RIVYA juga menyediakan gel untuk meredakan peradangan pada jerawat. Kandungan maclura cochinchinensis, mango leaf mangixyl, vetiver, dan allantonin cocok untuk merawat kulit jerawat. Acne Fighter Gel ukuran 10 mL dibandrol dengan harga Rp79.000

Skandy B! Face Soap

Selain menyediakan sabun wajah berbentuk gel, RIVYA juga menyediakan sabun cuci wajah berbentuk batang. Bahan yang digunakan juga lebih alami mulai dari Backhousia citriodora, sapindus mukorossi, aloe vera, coconut oil, lemon, dan lemongrass (sereh).

Sabun wajah yang berfungsi untuk membersihkan kotoran di wajah, mengurangi kemerahan di kulit, mengontrol minyak di wajah, mencerahkan dan melembutkan kulit. Sabun Skandy B! Face Soap ukuran 40 gram ini bisa didapatkan dengan harga Rp49.000 saja.

Backhousia Day Infused Serum

Serum untuk pagi hari dari RIVYA ini memiliki fungsi yang hampir sama dengan Backhousia Sleep Care Infused Serum. Hanya saja memiliki tambahan fungsi sebagai anti polutan dan efektif menangkal radiasi blue light.

Bahan utama serum Backhousia Day Infused Serum adalah Backhousia citriodora, oat, allantonin, artemisia capillaris, hydrolyzed algin, dan lain-lain. Harga serum Backhousia Day Infused Serum Rp159.000 untuk ukuran 20mL.

Backhousia Glowing Essence Toner

Backhousia Glowing Essence Toner dari RIVYA mengandung berbagai bahan aktif alami seperti Backhousia citriodora, niacinamide, sapindus mukorossi, caesalpinia spinosa, dll. Toner memiliki fungsi sebagai persiapan wajah untuk menerima tahapan skincare selanjutnya.

Disamping itu, toner dari RIVYA bisa menghidrasi kulit wajah, mengontrol sebum, mencerahkan, dan menyegarkan kulit wajah. Backhousia Glowing Essence Toner ukuran 100mL bisa didapatkan dengan harga Rp89.000.

Backhousia Rejuvenation Cream (Magic Cream)

Produk terbaru dari RIVYA ini juga disebut dengan magic cream karena efektif menyamarkan kerutan atau garis halus wajah dalam waktu 30 menit. Magic cream ini berfungsi sebagai pelembab sekaligus anti aging, mengontrol sebum, da menghidrasi kulit wajah.

Kandungan Backhousia citriodora, Benthamiana hexapeptide, dan Aquaxyl yang efektif mengurangi kerutan di wajah. Harga Backhousia Rejuvenation Cream Rp169.000 untuk ukuran 15 gram.


Penutup

Skincare RIVYA yang merupakan produk asli Indonesia diciptakan untuk mengatasi masalah kulit wajah sekaligus membantu setiap orang menjadi versi terbaik dari diri mereka. Hal ini sesuai dengan tagline RIVYA, "Revealing The Best of You".

Hadirnya RIVYA sebagai skincare vegan di Indonesia jadi angin segar bagi dunia sincare. Sebab penggunaan skincare vegan lebih aman, serta lebih ramah lingkungan.


Referensi

  • Press release RIVYA, 12 Mei 2023
  • https://rivya.co.id
  • Instagram @rivya.id

20 komentar

20 komentar

  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    16 Oktober 2023 pukul 23.09
    Keren nih RIVYA hadir sebagai skincare vegan pertama di Indonesia. Ditunggu produk lainnya seperti make up.
    Reply
  • Nimas Achsani
    Nimas Achsani
    23 Mei 2023 pukul 09.25
    awalnya tadi ku pikir ini bukan dari indo mbak, eh ternyata skincare lokal baru ya. pakai bahan alami emang sangat menekam munculnya berbagai masalah kulit ya mbak
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    23 Mei 2023 pukul 07.55
    ekstrak tanaman Backhousia emang beneran lagi primadona sih. beberapa kali aku nemu produk dengan ekstrak tanaman Backhousia ini markeplace tapi belum yakin mau masukin keranjang atau gak. Setelah aku baca review kak, worth to try deh produk produknya RIVYA terutama magic cream. itu yang paling pengen aku coba
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    23 Mei 2023 pukul 07.47
    Wah baru tau ada istilah skincare vegan, racun baru skincare nih.. Penasaran pengen nyoba, belum pernah nyobain yang vegan sih...
    Reply
  • Shyntako
    Shyntako
    23 Mei 2023 pukul 07.41
    jujur baru tau loh ternyata ada yaa skincare vegan gini, hrsnya sih lebih ramah di kulit wajah ya krn vegan dan gak mengandung kandungan hewani
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    23 Mei 2023 pukul 07.13
    Sangat direkomendasikan untuk yang kulitnya sensitif ya...
    Bagus banget skincare vegan pertama di Indonesia RIVYA, "Revealing The Best of You".
    Paling pingiiin cobain Backhousia Rejuvenation Cream.
    Reply
  • Ayu Natih Widhiarini - natih.net
    Ayu Natih Widhiarini - natih.net
    23 Mei 2023 pukul 06.09
    Wahh ada skincare vegan, jadi pengen coba dehh
    Apalagi banyak manfaatnya yaa
    Reply
  • Witri Prasetyo Aji
    Witri Prasetyo Aji
    23 Mei 2023 pukul 05.44
    Wah, ternyata ada acara di Solo juga, aku malah baru tahu. Btw, aku pakai Backhousia Rejuvenation Cream dan memang beneran bagus.
    Reply
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    23 Mei 2023 pukul 00.44
    Acaranya keren, dan produknya juga menarik nih. Apalagi dengan ekstrak alami dari bunga backhosia. Kira-kira bakalan launching di Pontianak gak ya?
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    23 Mei 2023 pukul 00.07
    Wah skincare lokal ya kak.
    Jadi seneng nih banyak pilihan buat kita dalam merawat kulit wajah agar makin sehat. Apalagi ini rangkaiannya lengkap.
    Reply
  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah
    22 Mei 2023 pukul 19.18
    Wow, skincare berbahan vegan. Menarik ya, Mbak. Penasaran nih pengen nyobain juga Skincare vegan ini.
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    22 Mei 2023 pukul 19.17
    uwww, skincare vegan. menarik! kadang sering kasihan sama kulit dikasih bahan kimia yang aneh2 dan banyak. seneng banget kalo ada skincre vegan gini
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    22 Mei 2023 pukul 16.44
    Semakin banya pilihan skincare ya, Mbak. terutama untuk kulit sensitif. Apalagi bahan utamanya adalah tanaman Backhousia yang banyak mengandung manfaat. pastinya Rivya sudah halal dan aman dipakai.
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    22 Mei 2023 pukul 16.04
    Luar biasa ya, Kak. Ini produk dalam negeri yang benar-benar dikelola dengan baik, apalagi dengan proses sertifikasinya sudah mengantongi halal, BPOM, sertifikasi vegan dari Inggris, dan lolos tes dermatologi Eropa dengan hasil 0% iritasi.Tentu butuh eegort besar ini. Semoga terus diminati pelanggan, apalagi dengan hasil iritasi 0%
    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani
    22 Mei 2023 pukul 07.35
    Wah pengetahuan baru untuk saya tentang Tanaman Backhousia citriodora ini. Tanaman ini belum ada di Indonesia?
    Kalau skincarenya vegan pastinya lebih aman, serta lebih ramah lingkungan, ya ...
    Reply
  • YSalma
    YSalma
    22 Mei 2023 pukul 07.00
    Rangkaian skincare dari Rivya lengkap banget, penasaran ingin nyoba produknya secara aman untuk kulit sensitif. Untuk produk vegan, harganya boleh juga.
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    22 Mei 2023 pukul 03.19
    Baru ada ya skincare yang terbuat dari bahan alami kayak RIVYA. Saya juga bisa pakai dong nih, kulit wajah cenderung berjerawat. Selama ini khawatir juga dengan produk skincare di pasaran yang mengandung campuran bahan kimia.
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    22 Mei 2023 pukul 02.21
    Skincare asli Indonesia makin hari makin berkembang dan muncul brand-brand baru, pastinya siap berkompetisi dengan merk internasional di pasar kita
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    22 Mei 2023 pukul 01.18
    Wah asyik banget kalau ada skincare seperti Rivya yang brrbasis vegan dan terbuat dari bahan alami. Aku bisa coba dong karena kulitku tuh ssnsi banget. Pengen coba serumnya Rivya biar kulit wajah lebih halus dan cerah.


    Ini pernah dipake ama Tasyi juga ya?
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    21 Mei 2023 pukul 20.29
    Kok aku penasaran dengan Backhousia Rejuvenation Cream-nya ya? :D secara cuma 30 menit bisa menyamarkan kerutan itu wow syekalihh...
    Reply